Cara Mengobati Batuk

Cara Mengobati Batuk

Cara mengobati batuk
Sudah dua hari ini kami sekeluarga batuk. Batuk berdahak yang cukup mengganggu. Setelah radang tenggorokan disertai flu, memang biasanya akan diikuti oleh batuk. Baik batuk berdahak maupun batuk kering.

Sejak mengenal pola hidup sehat. Kami meminimalisir konsumsi obat kimia sintesis. Semata karena efek jangka panjang yang ditimbulkan lebih berbahaya ketimbang mengenyahkan gejala sakit dengan segera. Kami lebih tertarik dengan pengobatan kimia alami. Menggunakan rempah-rempah yang ada di alam sekitar sebagai obat mujarab.

Nah, kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengobati batuk dengan ramuan alami. Sederhana, mudah dan murah. Tips ini saya tulis setelah saya dan keluarga membuktikan kebenaran khasiyatnya.

Pertama, jika batuk menyerang keluarga, hentikan konsumsi makanan yang mengandung minyak. Semisal gorengan. Juga penganan yang mengandung monosodium glutamat. Snack, kripik dll. Juga penganan lain yang bisa memicu radang tenggorokan misalnya santan.

Kedua, perbanyak konsumsi air putih, namun perlu dicatat untuk tidak minum air es atau air putih dingin yang baru saja keluar dari kulkas. Karna hal tersebut akan memperparah radang. Sebaliknya, dianjurkan minum air hangat-hangat kuku.

Ketiga, ambillah dua ruas jari kencur, parut halus, campur dengan sedikit garam dan peras tanpa ditambahkan air. Campur air hasil perasan tersebut dengan 3 tetes propolis. Minum 2 x sehari. Pagi hari setelah sarapan dan malam hari menjelang tidur.

Setelah diminum, biarkan saja cairan kencur tersebut menghangatkan tenggorokan. Rasa yang tidak enak jangan segera dihilangkan denga minum air, karena kerja kencurnya justru pada saat ia melewati batang tenggorokan yang sedang radang. Biasanya, dua kali pemberian bisa menjadikan batuk berkurang drastis.

Sebenarnya kalau tahan mengunyah kencur, khasiatnya akan lebih optimal. Namun saya sendiri, tidak tahan dengan rasa dan baunya kalau langsung dikunyah. Karenanya saya tidak menganjurkan cara langsung kunyah. Namun jika anda tahan, monggo dicoba.

Kencur akan menghentikan radang tenggorokan yang menjadi sebab terjadinya batuk. Begitupun rasa gatal pada tenggorokan akan hilang ketika berbaur dengan kehangatan cairan kencur.

Sementara propolis dan garam berfungsi untuk menghentikan aktivitas kuman penyebab radang. Sehingga 3 bahan ini efektif untuk menghentikan batuk. Baik batuk kering maupun batuk berdahak. propolis bisa anda dapatkan di www.distroherba.com atau  www.herbal-unggul.blogspot.com

Resep ini aman untuk semua usia, bayi sekalipun. Alhamdulillah... jika kami batuk, resep inilah yang selalu kami praktikkan. Tak ada efek samping. Baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Namun perlu dicatat, jika batuk yang anda atau keluarga anda alami berlangsung sudah lebih dari dua minggu, saya sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena ada kemungkinan batuk yang anda alami bukan batuk pada umumnya, namum ada penyebab lain dibalik itu semua.

Demikianlah tips cara mengobati batuk yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat ya...

Related

Kesehatan 2814773404777630259

Post a Comment

emo-but-icon

Tulisan Unggulan

Sebulan Bisa Hafal Satu Juz?

Hafalan Al-Qur'an Yuuuk Saya memulai jadwal tahfidz harian ba'da shubuh. Saat suasana masih sangat tenang, Goma masih lelap ...

Catatan Terbaru

item