Tips Mengatasi Diare pada Bayi dan Anak
Diare atau mencret adalah sebuah penyakit dimana tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam.

Di negara berkembang, diare menjadi penyebab paling umum kematian balita, juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. Waaah mesti zuper hati-hati nih!

Hmm... lalu apa sih penyebab diare? Diare atau mencret biasanya disebabkan gangguan pencernaan oleh bakteri atau kuman. Pada anak, mencret bisa mengakibatkan dehidrasi lho. Ada yang sampai kejang dan tak sadarkan diri. Karenanya, bunda mesti waspada dan segera merespon bahasa tubuh anak.

Misalnya, jika si kecil sudah mulai mengeluhkan sakit perut, atau jika bayi masih dibawah satu tahun eek-nya berwarna hijau dan berlendir, padahal nggak makan sayuran hijau. Diare biasanya membuat bayi rewel sekali.

Sebetulnya mengatasi mencret pada bayi dan anak mudah kok. Simak tips sederhana berikut ini:

  1. Jangan buru-buru dibawa ke dokter. Lho kok? Bukannya nggak percaya dokter medis, tapi hidup di zaman kapitalisme kayak sekarang, banyak orang berfikir UUD (ujung-ujungnya duit). Bukannya nuduh ya, gak sedikit dokter yang jadi kepanjangan tangan industri obat (kimia). Jadi wajar saja kalau berobat ke dokter, pulang-pulang bawa obat sekresek. Selain harga obat umumnya mahal, efek samping obat (terutama antibiotik) pada bayi jg nggak bagus. Padahal, ada obat alami yang murah, manjur, dan aman.
  2. Gunakan obat alami (herbal). Ramuannya apa? Nih dia, petik 5 lembar daun jambu biji dan satu buah jambu yg masih kecil/bakal jambu (pentil). Tumbuk halus, lalu peras kira-kira 1 sendok makan dengan tambahan sedikit garam halus.
  3. Campur dengan 3 tetes PropolisKU. PropolisKU adalah produk herbal yg berasal dari liur lebah asli Indonesia.
  4. Berikan campuran perasan daun jambu dan PropolisKu ini 2 x sehari. Dan selang tiap jam PropolisKU tetap diberikan sebanyak 2 tetes.

Daun jambu biji berfungsi untuk menghentikan mencret atau diarenya, sementara PropolisKU sebagai anti biotik alami yang membunuh atau menghentikan aktivitas kuman/bakteri penyebab mencret atau diare.

Oke deh, itu saja tips yang saya bagikan kali ini. Tips tersebut sudah kami praktikkan ketika dua puteri kecil kami terserang diare. Alhamdulillah, kami tidak pernah membawa keduanya ke dokter.


Sediakan selalu PropolisKU dirumah, karena banyak khasiatnya dan sangat cocok untuk bayi dan anak-anak. Jika diminumkan rutin 2 tetes perhari, berkhasiat menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas) bayi dan anak-anak. PropolisKU aman untuk bayi baru lahir sekalipun. Tanpa efek samping. Propolisku tersedia di www.herbal-unggul.blogspot.com

Alhamdulillah... dua putri kami tak pernah minum antibiotik atau obat-obat kimia lainnya. Anak pertama kami, Naufa, sekarang usia 2 tahun 9 bulan. Sedangkan adiknya, Naura, usia 14 bulan. Semoga Allah menjaga keduanya dan menghindarkan dari berbagai macam penyakit.

Demikianlah artikel kali ini: Tips Mengatasi Diare pada Bayi dan Anak.

2 komentar:

  1. makasih bunda ini sudah sy praktekan malam ini jg karna sdh 4 hari anak sy diare .. doakan cpt sembuh ...

    BalasHapus

 
Top