Tips manjur dan alami Mengatasi Komedo

Tips manjur dan alami Mengatasi Komedo

Tips Manjur dan Alami Mengatasi Komedo
Komedo Parah Banget
Saya adalah orang yang sangat usil sama yang namanya komedo. Termasuk juga sesuatu yang mirip dengan butiran nasi. Butiran mirip nasi ini biasanya menonjol halus di area wajah. Kalau sudah begini jari jemari saya tidak berhenti mengoprek-oprek itu wajah sampai butiran yang saya maksudkan keluar. Kalau sudah keluar paling senang diletakkan diatas kuku dan langsung di penyet dengan kuku yang lain. Hm… seperti memencet kutu rambut hingga mati. Baru deh puas. Haha padahal mah, nggak ngefek kali di penyet atau tidak. Sama saja.

Hingga suatu hari saya dibuat kapok mengeksekusi komedo dihidung. Ya, tepatnya hidung saya berdarah gara-gara saya pencetin komedonya. Walaupun Cuma sedikit tapi darah yang keluar tidak mau berhenti mengalir. Mungkin sekitar setengah jam. Masyaallah…

Akhirnya sepanjang durasi tersebut, tangan saya tak berhenti memegang tisu untuk menahan darah yang mengalir. Padahal waktu itu ada acara pengajian. Namun, kejadian itu justru mempertemukan saya dengan resep yang sedang saya tulis ini. Teman sebelah saya langsung menyimpulkan. Dia menyimpulkan bahwa hidung saya berdarah sebab keseringan pencetin komedo. Kesimpulan yang tepat. Dia pun mulai menceritakan sebuah resep manjur dan alami mengatasi komedo.

Jadi resep ini adalah saran dari teman saya yang langsung saya praktikkan pulang dari pengajian. Seperti resep mengatasi batuk secara alami atau juga resep mengatasi bayi kembung yang pernah saya tulis dan publish sebelumnya, resep-resep ini baru saya share ketika saya benar-benar telah membuktikan khasiyatnya.

Tips Manjur dan Alami Mengatasi Komedo

Pertama-tama, bersihkan wajah dari debu dan minyak kalau ada. Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. Tidak ada bedak, pelembab atau kosmetik lain yang menempel. Setelah benar-benar kering, pecahkan satu butir telur, masukkan putih dan kuning telur ke wadah. Kali ini kita tidak akan menggunakan putih dan kuning telur tersebut. Kita hanya menggunakan kulit ari dari telur yang sudah kita pecahkan. Oya, sebelum membuka kulit ari telurnya, sediakan juga kaca yang menggantung didinding.

Selanjutnya kelupas kulit ari dari cangkang telur yang sudah dipecahkan tadi. Karna biasanya bentuknya setengah oval, maka potonglah kulit ari tadi lurus sejajar. Tujuannya agar kulit ari menempel sempurna pada bagian hidung. Sekaligus juga agar tak ada ruang kosong disebabkan bentuk kulit ari yang tidak sejajar. Kalau sudah, tempelkan kulit ari tersebut pada area yang banyak komedonya. Untuk membantu memposisikan kulit ari tadi berkacalah pada kaca menggantung yang tadi disediakan. Kaca ini memang bermanfaat untuk membantu kita agar tidak salah nempel.

Sisa-sisa putih telur yang menempel pada kulit ari biasanya berbau amis. Tahanin saja ya baunya. Saya pernah mencoba resep ini ke suami saya, tapi beliau gak tahan baunya. Amis katanya.

Nah, biarkan kulit ari itu menempel di area yang ada komedonya sekitar 15-20 menit. Nanti kulit ari tersebut akan mengering perlahan. Saat proses mengering itu, wajah kita jadi kaku dan seakan ada yang menarik-narik. Menurut saya, itulah proses dimana komedo kita ditarik dan menempel erat di kulit ari. Rasanya agak gimanaaaaa gitu, praktekin deh biar ketahuan rasa yang sebenarnya.

Setelah 15-20 menit berlalu, bukalah kulit ari tersebut. Daaaan taraaaaa…. Subhanallah… sy melihat sebagian besar lemak-lemak yang menempel di pori-pori wajah yang sering saya sebut butiran mirip nasi termasuk komedo yang hitam-hitam terangkat dan menempel erat dikulit ari telur tersebut. Alhamdulillah…. Senangnya hatiku melihat kulit ari kering yang sudah terkelupas. Mirip rumput halus yang tumbuh.

Saya melakukan penempelan kulit ari ini sering. Biasanya jika menu makan Naufa dan Naura berlauk telor, saat itu pula saya melancarkan aksi menempel kulit ari. Jd sembari masak sembari maskeran. Berdasarkan testimoni Ayah Naufa, katanya kulit wajah saja sekarang jauh lebih halus dan kencang. Dan tentu saja tidak ada lagi acara pencet-pencet hidung karena risih dengan yang namanya komedo. Semoga saja testimoni ayah Naufa adalah testimoni jujur atas keberhasilan tips manjur dan alami menghilangkan komedo, bukan karna dalam rangka menyenangkan istri. Hehe

Okedeh selamat mencoba buat anda yang memang lagi perang sama komedo. Semoga sukses, aaamiiin…

Related

Kesehatan 9126208911922513954

Post a Comment

  1. wahhh nice artikel and really so useful.

    oiya, mampir juga yaa ke web saya :)

    http://www.diahsally.com/2016/10/5-hal-yang-wajib-dilakukan-agar-buku.html

    ReplyDelete

emo-but-icon

Tulisan Unggulan

Sebulan Bisa Hafal Satu Juz?

Hafalan Al-Qur'an Yuuuk Saya memulai jadwal tahfidz harian ba'da shubuh. Saat suasana masih sangat tenang, Goma masih lelap ...

Catatan Terbaru

item